Mengenal Teknik SEO Untuk Meningkatkan Pengunjung Website Dan Blog!

,

Teknik SEO Untuk Meningkatkan Kunjungan Blog Atau Web  Secara Gratis!


Teknik SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu teknik internet marketing dalam mendapatkan trafik atau kunjungan ke suatu website atau blog melalui website yang bernama Search engine. Di dunia ini jumlah website search engine sangat banyak. Namun untuk menerapkan teknik SEO cukup kita fokuskan kepada tiga besar search engine saja, yakni google.com, yahoo.com, dan msn.com. Dan lebih fokus lagi ke google.com, karena ini search engine yang paling banyak digunakan diseluruh dunia.

Sebelum kita melakukan teknik-teknik SEO untuk blog kita, sebaiknya kita kenali dulu prilaku dari search engine. Ada tiga cara atau tindakan yang biasanya dilakukan oleh search engine pada situs kita untuk kemudian memberikan rangking atau peringkat di webeite mereka. 3 tindakan search engine ini adalah crawl, indexing, dan cache.

Crawl : Robot Spider search engine mendatangi website ketika ada update yang dilakukan oleh pemilik situs. Tindakan ini tidak secara rutin dan waktu yang tidak bisa di tentukan, tergantung mood dari si robot spider search engine itu sendiri.

Indexing : Setelah melakukan penjelajahan suatu situs, kemudian si robot spider search engine memilih halaman mana yang ingin di masukkan kedalam data base search engine sesuai kriteria yang telah dirumuskan oleh si robot spider.

Cache : Setelah melakukan peng-indexan terhadap suatu halaman website, lalu si robot tadi mencatat halaman website yang memenuhi kriteria kedalam data base mereka untuk kemudian dinilai dan ditampilkan dihalaman website si search engine.

Dah jelas ya bagaimana si search engine memperlakukan website kita? :), Sebenarnya tidak seorangpun tahu bagaimana algoritma si robot spider ini bekerja dalam mengkriteria suatu website atau blog. Dan lagi sifat si robot ini dinamis dan selalu berubah setiap tiga bulan. Nah makanya ilmu tentang SEO selalu up to date untuk mengikuti kemauan si robot search engine.

Setelah kita mengetahui bagaimana sifat robot search engine, tinggal bagaimana memancing si robot spinder ini sesering mungkin mendatangi website kita. Kata banyak webmaster diluar sana caranya dengan sesering mungkin mengupdate konten website.  Kalo dilihat peringkat-peringkat website yang sering update atau sering disebut website generasi web 2.0 memang pendapat ini benar adanya. Website jejaringan sosial selalu mendapatkan rangking tinggi di search engine.

Supaya lebih mudah mendapat perhatian search engine gunakan website jenis blog, karena blog sangat mudah untuk diupdate. Selain itu kita juga harus mengisi website dengan konten yang unik dan bermanfaat. Ingat, tujuan kita membuat website adalah untuk manusia, bukan untuk search engine. Sebanyak apapun pengunjung yang mendatangi website kita tanpa menemukan manfaat atau solusi dari masalah yang mereka hadapi website kita tidak akan bernilai apa-apa.

Okay..tetap semangat, kita akan belajar mengenai SEO lebih lanjut dilain kesempatan teman :).Penerapan Teknik SEO bukanlah proyek dadakan, tapi belajar ilmu ini membutuhkan kesabaran dan kejelian.
Sekolah Forex Indonesia