Tips Cara Mengatasi Deindex Google Kurang Dari 3 Hari!

,

Langkah – Langkah cara mengatasi deindex google kurang dari 3 hari!

cara mengatasi deindex google
Google mungkin adalah alternative terbaik untuk mendatangakan trafik web jika teman-teman enggan mengeluarkan biaya iklan. Dengan melakukan optimasi terhadap situs yang kita bangun dan mengusahakan untuk mendapatkan peringkat yang bagus pada hasil pencarian google sesuai dengan kata kunci yang kita bidik, tentu akan membuat situs kita ramai tanpa harus membayar jasa iklan.

Tapi apa jadinya jika domain kita terkena deindex google. Artinya tidak satu halamanpun dari domain kita di index oleh mesin pencari google. Bagi teman-teman yang mengandalkan trafik web dari mesin pencari khususnya google, sudah tentu masalah deindex google adalah masalah serius yang harus segera diatasi.

Jika teman-teman ada yang sedang menghadapi masalah deindex google, jangan terburu meninggalkan domain tersebut dan menggantinya dengan domain baru. Sayangkan jika situs tersebut sudah banyak menghasilkan atau sudah mendapat rangking yang bagus sebelumnya.

Cobalah dulu cara mengatasi deindex google seperti langkah – langkah dibawah ini.

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu menyelesaikan masalah deindex google. Jangan kuatir tip ini sudah saya coba dan telah terbukti berhasil mengembalikan deindex google.
  • Perbaiki situs anda. Jika situs anda menggunakan wordpress, hilangkan terlebih dulu plugin-plugin SEO yang dapat menimbulkan kecurigaan google.
  • Perbaiki naviasi web. Posisikan diri anda sebagai pengunjung dan permudah pengunjung untuk menemukan setiap menu disitus anda.
  • Lengkapi menu-menu seperti, About Us, Contact Us, Privacy  Policy, Disclaimer Atau Anti Spam Policy.
  • Perhatikan kualitas artikel. Ini sangat penting, anda harus menerbitkan artikel yang unik, relevan dan berkualitas ( Bermanfaat bagi pengunjung situs ). Publikasikan 5 samapai 10 artikel unik yang berisi minimal 350 kata.
  • Gunakan layanan hosting yang berbeda dengan ketika domain anda terkena deindex google.
  • Usahakan mengubah profile registrat domain anda. Kebetulan layanan domain yang saya gunakan, menyediakan menu untuk mengubah profil registrat.
  • Sesuaikan profil gmail yang anda gunakan untuk mendaftarkan situs anda ke google webmasters  dengan profil registrat domain anda.
  • Login ke google webmasters http://www.google.com/webmasters/
  • Pilih menu tambahkan situs jika domain anda yang terkena deindex belum terdaftar pada google webmasters. Dan jangan lupa verifikasi situs anda.
  • Kirim email ke google dan minta pertimbangan ulang untuk mengembalikan situs anda menjadi terindex kembali. Caranya kunjungi alamat berikut :    https://www.google.com/webmasters/tools/reconsiderationTulis alasan anda pada kotak pesan seperti contoh berikut ini : “The ownership of this domain has changed and I promised to fill with the quality articles”. Atau dengan kalimat anda sendiri.
Pengalaman saya, dalam waktu kurang 3 hari setelah mengajukanbanding ke google, domain sudah terindex kembali sebagaimana mestinya.

Jika ternyata langkah cara mengatasi deindex google tersebut belum berhasil juga, anda bisa mencoba melakukan submit domain anda ke beberapa layanan berikut ini :
Kesimpulannya jangan mudah menyerah hanya karena deindex google. Apalagi kalau domain anda adalah domain exact mach dengan keyword yang anda target. Teruslah mengupdate konten dan bangun backlink secara wajar dan alamai. Yakinlah, google pasti akan tahu kalau website anda layak untuk di index kembali dan bukan mustahil malah mendapatkan rangking yang bagus.

Cara mengatasi deindex google tersebut telah berhasil saya coba dan saya harap juga bekerja pada domain anda yang kena deindex.
Sekolah Forex Indonesia