4 Skill Wajib Bagi Pemula Untuk Mencari Uang Di Internet!

,

Lupakan Mencari Uang Di Internet Dengan Cara instan!

mencari uang di internet
Setiap orang kebanyakan ingin hasil yang besar dengan cara yang cepat :). Lupakan cara itu untuk mencari uang di internet, karena memang cara seperti itu tidak anda. Kecuali anda memiliki modal yang besar untuk membayar orang mengerjakan setiap elemen pendukung bisnis di internet berikut ini.

1. Membuat dan mengelola website atau blog

Mengapa harus bisa membuat dan mengelola website atau blog?
Memiliki sebuah website atau blog bagi pebisnis online bukanlah suatu keharusan akan tetapi adalah suatu kewajiban. Diibaratkan seandainya anda ingin menjual sebuah produk maka mana cara yang akan anda pilih dari kedua cara berikut ini?

Cara pertama : Membuka suatu lapak dan berusaha menggiring calon pelanggan ke lapak anda Atau
Cara kedua : Berkeliling dari satu tempat ketempat lain untuk menawarkan produk yang anda jual.

Saya yakin, sebagian besar anda akan memilih cara pertama. Karena cara yang pertama selain lebih efektif juga akan meningkatkan kredibilatas anda sebagai penjual produk yang lebih profesional. Dan kemungkinan terjualnya produk anda akan lebih tinggi.

Begitu pula jika anda bertujuan mencari uang di internet dengan menjual produk secara online. Dengan memiliki sebuah website atau blog, anda akan tampak lebih profesional dan kemungkinan  terjualnya produk yang anda tawarkan akan lebih tinggi.

Keuntungan lain bila anda memiliki website sendiri :
Bisa mendatangkan pengunjung secara gratis dengan menerapkan teknik SEO pada halaman website atau blog anda.

Jika anda memasarkan produk affiliate maka anda bisa menggiring pengunjung menuju halaman website anda terlebih dahulu sebelum menawarkan produk affiliatenya. Dengan begitu anda tidak hanya akan menguntungkan si pemilik produk affiliate saja jika si pengunjung tidak langsung membeli pada saat itu juga.
Paling tidak si prospek ini sudah mengenal website anda, dan besar kemungkinannya dia akan kembali lagi ke website anda untuk mencari informasi yang ia butuhkan.

2. Menganalisa setiap peluang bisnis online yang akan dijalankan

Menganalisa atau didalam bisnis online lebih akrab disebut sebagai langkah riset. Mengapa riset ini perlu dilakukan sebelum mulai menjalankan bisnis onlineuntuk mencari uang di internet?

Alasan yang paling utama melakukan riset ini adalah untuk memprediksi seberapa besar suatu peluang bisnis dapat menguntungkan untuk dijalankan di internet. Singkat kata, dengan melakukan riset ini kita akan mengetahui berapa besar peminat dan pesaing produk atau jasa yang akan kita tawarkan melalui internet.

Disamping itu dengan melakukan langkah riset ini anda dapat menentukan kata kunci yang berkaitan dengan produk dan jasa anda yang harus anda gunakan atau anda hindari ditinjau dari jumlah pencarian dan persaingannya.

Tool yang sampai sekarang sangat membantu dan masih selalu digunakan untuk melakukan riset oleh para praktisi bsinsi di internet adalah “google adword keywords tool”.

3. Membuat atau menulis konten

Konten adalah isi sebuah website yang dapat dinikmati oleh pengunjung website anda. Konten website dapat berupa artikel, video, gambar atau mp3 ( Sound ). Tetapi disini saya lebih menekankan pembuatan konten berupa artikel.

Sampai saat ini artikel masih menjadi konten website yang sangat ideal dan lebih disukai dibandingkan dengan konten website yang lain. Disamping itu file berupa artikel tidak memberatkan server website anda. Sehingga sangat mudah dibuka dan dibaca oleh pengungjung website.

Tentu saja selain konten berupa artikel anda juga bisa menambahkan video atau gambar untuk membuat website anda lebih menarik.

Konten adalah salah satu eleman website yang sangat penting bagi kelangsungan website anda untuk mencari uang di internet. Dari kontenlah banyak pengguna internet mengenal anda lebih mendalam sebagai pertimbangan mereka untuk menerima atau menolak apa yang anda tawarkan.

Jika penulisan artikel dilakukan dengan baik, anda dapat menggunakan artikel sebagai senjata yang ampuh untuk menawarkan suatu produk atau jasa tanpa bisa ditolak oleh pembaca anda. Tetapi sebaliknya, artikel yang tidak berkualitas hanya akan membuat website anda ditinggalkan pengunjung dan tidak akan kembali lagi.

4. Mendatangkan aliran trafik

Trafik atau pengunjung website juga merupakan faktor penentu keberhasilan dalam bisnis online anda. Tanpa pengunjung mustahil anda akan berhasil mencari uang di internet.

Mendatangkan pengunjung bisa dibilang gampang-gampang susah. Susahnya bukan terletak pada kurangnya cara yang bisa ditempuh. Akan tetapi justru sebaliknya, terlalu banyak cara yang dapat anda terapkan dalam mendatangkan trafik.

Loh, banyak cara bukannya tambah gampang?..

Gampang jika anda disiplin dan fokus pada satu cara terlebih dulu hingga terlihat hasilnya. Dan sangat susah jika anda tidak fokus dan terus mencoba-coba dari satu cara ke cara yang lain tanpa bersabar untuk menunggu hasilnya.

Berikut cara-cara yang dapat anda tempuh untuk mendatangkan pengunjugn berlimpah ke website anda :
  • Menerapkan teknik SEO untuk menarik pengunjung dari google dan situs-situs sejeninya.
  • Menggunakan situs sosial dan mengenalkan bisnis anda kepada teman-teman yang anda kenal.
  • Menyebarkan iklan-iklan melalui situs iklan gratis yang ada di internet.
  • Menggunakan forum-forum yang relevan untuk menarik calon pelanggan ke website anda.
  • Membayar jasa periklanan yang ada di internet untuk mendatangkan pengunjung.
  • Menggunakan cara offline seperti beriklan di radio atau TV lokal.
  • Menggunkan strategi email marketing.
  • Dan lain sebagainya.
Bukan berarti setiap cara promosi diatas harus anda terapkan. Sebaiknya, lakukan salah satu cara hingga berhasil, kemudian tambah lagi dengan cara yang lain. Cara promosi diatas tidak mungkin anda kuasai dalam sehari atau dua hari.

Paling tidak anda bisa menganalisa setiap metode promosi diatas dengan menerapkannya minimal selama satu bulan. Kecuali teknik SEO, teknik SEO adalah cara lambat yang tidak bisa dilihat hasilnya hanya dalam sebulan atau dua bulan saja.

Oke, masing-masing skill yang diperlukan untuk mencari uang di internet diatas akan kita dalami pada artikel – artikel selanjtunya.
Jadi kesimpulannya tidak ada cara instan untuk mencari uang di internet tanpa modal untuk menggantikan setiap skill yang dibutuhkan.
Sekolah Forex Indonesia