Perlengkapan Teknik Seo Blog Gratis!

,

Daftar Perlengkapan Teknik Seo Blog Gratis Anda!

teknik seo blog
Berbicara masalah SEO, lagi-lagi kita memerlukan perlengkapan untuk mempermudah pekerjaan menaikkan peringkat blog kita di search engine atau dalam melakukan teknik seo blog. Alat-alat atau tools SEO ini, ada yang gratisan dan tentu saja ada juga yang bayar. Tenang, kita cari yang gratisan aja J. Anda bisa pertimbangkan beberapa tool seo gratis berikut ini untuk mempermudah pekerjaan SEO website atau blog anda.

Semua peluang bisnis yang ada di internet itu berawal dari keyword. Keyword atau kata kunci sangat menentukan sukses tidaknya pelaku bisnis di internet. Saya rasa alat yang satu ini patut menjadi daftar penting dalam melakukan riset kata kunci bisnis anda untuk mengoptimalkan teknik seo blog anda.

Seoquake
Tool yang satu ini berupa toolbar di web browser yang bisa membarikan berbagai informasi tentang banyak hal dari halaman suatu website. Dari toolbar ini kita bisa mengetahui pagerank, rankalexa, yahoo link, google index, umur domain, whois, dan masih banyak lagi. Yang jelas tool ini membantu kita untuk mengetahui kekuatan pesaing dalam hal SEO.

Seoserp
Kalau tool satu ini bisa kita gunakan untuk memantau posisi situs di search engine google sesuai dengan kata kunci tertarget. Setidaknya bisa memberikan informasi berapa jumlah halaman situs kita yang masuk di rangking om google.

Hubspot's Website Grader
Tool online gratis ini dapat memberikan informasi berupa review tentang situs kita dinilai dari segi SEO. Nilai situs kita akan dibandingkan dengan situs pesaing, sehingga kita bisa mengalisa kekuatan serta kelemahan pesaing untuk bisa mengalahkannya.

Nodofollow Plugin
Ini berupa add-ons untuk browser Mozilla yang akan memberikan info nofollow atau dofollow link. Jadi kita bisa install plugin ini untuk mengetahui jenis backlink pada suatu halaman blog.

XML Sitemap Generator
Tool untuk membantu si robot spider menjelajahi setiap halaman situs kita. Dengan demikian akan membuat halaman situs kita lebih cepat di index oleh si search engine. Juga sangat penting untuk membantu pengoptimalan teknik seo blog kita.

Google Analytics / Google Webmaster Tool
Dua tools gratis dari google yang sangat berguna dalam membrikan informasi detail tentang aktifitas pengunjung blog serta tidakan si robot spider dalam hal crawling dan indexing blog.
Jika website atau blog anda menggunakan wordpress, jangan ketinggalan untuk menginstal beberapa plugin SEO dibawah ini.
  • Plug Wordpress untuk SEO
  • All in one seo pack
  • Cbnet Ping optimizer
  • Google sitemap generator
  • SEO-alrp
  • STT2 ( Search terms tagging 2 )
Kemampuan tool-tool diatas sudah cukup lumayan untuk menunjang teknik seo blog anda, serta mendongkrak posisi blog anda di search engine. Dan semuanya gratis, asal mau dipraktekan lo ya. Selamat berjuang menerapkan teknik seo blog anda J
Sekolah Forex Indonesia