Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Di Tahun 2013!

,

Sudahkah anda menemukan peluang usaha dengan modal kecil ditahun ini?


Tidak terasa kita sudah hampir sampai dipertangahan tahun 2013. Lalu bagaimana dengan kehidupan kita?, bagaimana dengan perekonomian kita?, sudahkah lebih baik dari tahun sebelumnya?. Atau masih seperti biasanya saja :).

Mungkin anda sering mendapatkan tawaran – tawaran peluang usaha dengan modal kecil yang kedengarannya sangat menjanjikan. Tapi apakah iya hanya dengan modal kecil peluang usaha tersebut bisa menjanjikan :). Ya setidaknya dengan modal kecil kita tidak akan menerima resiko kerugian yang besar dan tentunya bisa dijalankan oleh pebisnis yang hanya memiliki modal pas - pasan.

Peluang usaha dengan modal kecil berikut ini mungkin bisa kita pertimbangkan untuk dijalankan ; seperti les privat, jasa design stiker, spanduk, undangan dll, usaha kuliner, jasa cetak foto, bisnis dengan internet, pijat refleksi dan masih banyak lagi peluang - peluang usaha dengan modal kecil lainnya.

Untuk menemukan peluang usaha lebih banyak lagi, kita bisa mencari ide dengan pergi jalan – jalan ke pasar, mall, dan ke tempat – tempat wisata atau bahkan bisa pergi jalan – jalan di internet :). Biasanya disana banyak kita temukan ide – ide baru dengan melihat contoh usaha – usaha kecil di tempat – tempat tersebut.

Setelah menemukan minat kita pada suatu peluang usaha dengan modal kecil, sebaiknya tidak serta merta langsung dijalankan begitu saja. Tapi harus melalui beberapa tahapan pertimbangan seperti berikut ini :

# Kenali diri kita

Mengenali diri sendiri merupakan salah satu langkah bijak sebagai langkah awal menemukan suatu bisnis yang tepat untuk kita jalankan. Apa yang seharusnya kita kenali tentang diri kita?

  • Pertama yang harus kita kenali adalah bakat dan minat kita. Setiap orang seharusnya mempunyai bakat dan minat tertentu terhadap sesuatu, jika anda tidak merasa mempunyai hal itu saya sarankan anda konsultasi ke psikiater :-)

  • Kenali kondisi kita saat ini. Yang ini berhubungan langsung dengan kemampuan modal dan ilmu kita untuk menjalankan suatu usaha.

# Selalu siap berkorban

Setelah kita mengenali diri kita, selanjutnya persiapkan diri kita untuk berkorban. Bukan berkorban seekor kambing lo ya :). Siap berkorban waktu, tenaga dan materi untuk usaha yang akan kita jalankan. Tapi pengorbanan ini tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan kita masing – masing.

# Siap rugi

“Lebih baik tidak buka usaha kalau hanya akan rugi”. Betul sekali pernyataan berikut. Yang dimaksud siap rugi bukan rugi seterusnya, akan tetapi siap menerima kerugian di awal usaha kita. Mental ini wajib dimiliki oleh setiap orang yang mau sukses. Kalo enggak, kapan mau untung kalo rugi dikit dah nyerah. Apa lagi diawal – awal usaha mungkin waktu, tenaga dan modal kita banyak diinvestasikan untuk belajar dan menganalisa usaha baru tadi. Siap rugi sesaat untuk meraih untuk seterusnya, setuju?!

# Mulailah saat ini juga

Penyakit menunda – nunda mengerjakan sesuatu ini tiap kali melanda setiap orang. Siapa yang tidak bisa menghilagkan penyakit menunda – nunda ini, tidak akan bisa berbuat apa – apa selamanya. Biasanya banyak sekali alasan menunda suatu pekerjaan, contohnya saja ; waktu yang kurang tepat, belum ada modal, belum siap mental, serta berbagai macam alasan lainnya.

Hanya satu cara untuk menghilangkan penyakit menunda, yah…mulailah sekarang juga. Karena biasanya dengan segera memulai melakukan sesuatu maka alasan – alasan atau ketakutan tadi akan teratasi dengan sendirinya. Apalagi dengan memulai sesuatu dengan segera akan menambah paling tidak pengalaman dan ilmu kita untuk semakin mematangkan langkah – langkah seanjutnya.

Selamat berjuang menemukan peluang usaha dengan modal kecil :)
Sekolah Forex Indonesia